Sabtu, 04 September 2010

* * BTS = Tower ?? * *


Alhamdulillah, tugas praktek industri yang bulan kemarin saya ikuti, sekarang sudah kelar . Hehe .. Tinggal nunggu ide buat laporannya yang gak kelar-kelar ..
Hikzz (T.T)
Disini saya mau membagi sedikit pengetahuan saya sebagai orang awam dalam dunia telekomunikasi kepada anda. Mungkin sebagian dari kita berfikiran yang dimaksud BTS itu ya tower, trus ada bangunan kayak rumah kecil disampingnya dan biasanya dikelilingi pagar yang ada sensornya sehingga kalo kita manjat ato memutuskan sensor tersebut, pihak provider akan mengetahuinya.

Ternyata pendapat semacam ini salah. Saya sendiri baru sadar kalau apa yang saya ketahui selama ini mengenai BTS itu tidak benar saat saya melakukan Praktek Industri yang diadakan oleh Universitas saya. So, mari kita bahas sedikit mengenai itu ..
BTS adalah kepanjangan dari Base Transceiver Stasion .Yang berfungsi untuk menghubungkan antara MS (Mobile Station), yang terdiri dari Handphone dan SIM Card kita dengan BSC (Base Station Coontroller)
Nah lho ?? apa lagi BSC tu ??. BSC tu semacam pengaturnya beberapa BTS itu.
Trus?? BTS itu yang mana ??
Yang disebut BTS itu adalah salah satu mesin yang terletak dalam shelter (Bangunan permanen/semi permanen sebagai tempat meletakkan mesin2 transmisi). Jadi, bukan tower nya itu .. (^.^)?

5 komentar:

  1. aku komeng neng cbox-mu kok gag kenek tow bulik????

    BalasHapus
  2. iso pakdhe ..
    lha kui buktine koncoku iso ..

    BalasHapus
  3. O.. Gitu tah?
    ane baru tau juga
    Nice inpoh....
    Laen kali dishare lagi ya ilmunya..
    Nyehehehe :D

    BalasHapus